Berniat Temui Trump, Netanyahu Dikecam

Kamis, 10 Desember 2015 - 19:15 WIB
Berniat Temui Trump,...
Berniat Temui Trump, Netanyahu Dikecam
A A A
YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mendapat kecaman karena hendak melakukan pertemuan dengan salah satu calon Presiden Amerika Serikat (AS) asal partai Republik, Donald Trump. Kecaman ini datang bukan datang dari luar, melainkan datang dari dalam negeri Israel.

Kecaman itu muncul dari sebagian besar anggota Knesset, atau Parlemen Israel. Bukan hanya mengecan, mereka juga mendesak agar Netanyahu segera membatalkan pertemuan yang rencananya akan digelar pada tanggal 28 Desember itu.

Melansir Reuters pada Kamis (10/12), 37 dari 120 anggota Knesset, atau sepertiga anggoat Parlemen Israel itu bahkan sudah menandatangani sebuah surat yang ditujukan kepada Netanyahu agar membatalkan pertemuan tersebut.

Alasan mereka meminta Netanyahu membatalkan pertemuan tersebut adalah pernyataan terakhir yang dilontarkan oleh Trump. Dimana, pengusaha eksentrik itu melarang Muslim untuk memasuki AS.

Pernyataan Trump ini telah memancing kemarahan, bukan hanya dari dunia Islam, tapi dunia internasional secara keseluruhan. Gedung Putih bahkan mengatakan pernyatan Trump itu bisa membuat dirinya bisa dicoret dari daftar calon Presiden AS.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9829 seconds (0.1#10.140)