4 Bom Bunuh Diri Hantam Chad, 19 Tewas

Minggu, 06 Desember 2015 - 15:11 WIB
4 Bom Bunuh Diri Hantam Chad, 19 Tewas
4 Bom Bunuh Diri Hantam Chad, 19 Tewas
A A A
NDJAMENA - Empat orang wanita nekat melakukan aksi bom bunuh diri di dua lokasi yang berbeda di Chad. Akibatnya, 19 orang meninggal akibat serangan yang diduga dilakukan oleh kelompok pemberontak Boko Haram itu.

"Korban tewas sementara adalah 19 orang, termasuk empat wanita yang menjadi pelaku bom bunuh diri dan 130 orang lainnya mengalami luka-luka," kata televisi pemerintah, seperti dilansir dari Reuters, Minggu (6/12/2015).

Menurut sumber di pihak keamanan, dua ledakan terdengar dari pusat pasar dan bom ketiga terdengar di jalanan saat sebagian orang melarikan diri. Semua pelaku dari serangan bom bunuh diri itu adalah wanita.

Chad sendiri telah memperpanjang keadaan darurat di wilayahnya pada bulan lalu, setelah dihantam bom bunuh diri ganda yang menewaskan 12 oang. Puluhan orang juga telah tewas dalam beberapa serangan bom di kota perbatasan Baga Sola pada bulan Oktober lalu.

Negara-negara yang berada di kawasan Danau Chad macam Nigeria, Chad, Niger, dan Kamerun selama ini kerap menjadi sasaran serangan kelompok Boko Haram, kelompok pemberontak asal Nigeria.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6235 seconds (0.1#10.140)