Ini 7 Menteri Asing yang Pasti Hadiri Bali Democracy Forum

Senin, 30 November 2015 - 16:11 WIB
Ini 7 Menteri Asing yang Pasti Hadiri Bali Democracy Forum
Ini 7 Menteri Asing yang Pasti Hadiri Bali Democracy Forum
A A A
JAKARTA - Tujuh menteri asing dan empat wakil menteri asing dipastikan menghadiri pagelaran Bali Democracy Forum (BDF) VIII yang digelar pekan depan. Hal itu disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Diplomasi Publik Kementerian Luar Negeri (Kemlu) Indonesia, Esty Andayani, Senin (30/11/2015).

Esty mengatakan tujuh menteri asing yang sudah mengkonfirmasi akan hadir dalam BDF VIII antara lain; Menteri Luar Negeri (Menlu) Iran; Mohammad Javad Zarif, Menlu Brunei Darussalam; Pehin Dato Lim Jock Seng, Menlu Fiji; Ratu Inoke Kubuabola, Menteri Komunikasi Singapura; Chee Hong Tat, Menlu Sudan; Ibrahim Ahmaed Abd al-Aziz Ghandour, dan Menteri Kehakiman Timor Leste; Ivo Valente.

Sedangkan wakil menteri asing yang akan hadir, lanjut Esty, antara lain; Wakil Menteri Luar Negeru (Wamelu); Hungaria Laszlo Szabado, Wamenlu Zimbabwe; Edgar Mbwembwe, Wamenlu Bangladesh; Mehjabin Khaled, dan Wamenlu Norwegia; Morteb Hoglund.

Ditanya apakah Menlu Australia Julie Bishop akan menghadiri BDF VIII? Esty mengaku masih menunggu konfirmasi.”Ibu Menlu (Retno Marsudi) sudah mengirimkan surat kepada Menlu Australia, tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi,” ujar Esty.

BDF VIII akan mengangkat tema “Democracy and Efective Public Governance”. Tujuan utama dari forum ini adalah untuk menemukan keterkaitan dan hubungan antara demokrasi dan ketatapemerintahan yang efektif untuk kesejahteraan masyarakat.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7068 seconds (0.1#10.140)