COP 21, Pemerintah Yakin Prancis Beri Pengamanan Ekstra

Jum'at, 27 November 2015 - 21:20 WIB
COP 21, Pemerintah Yakin Prancis Beri Pengamanan Ekstra
COP 21, Pemerintah Yakin Prancis Beri Pengamanan Ekstra
A A A
JAKARTA - Pemerintah Indonesia yakin Prancis akan memberikan pengamanan super ketat pada acara Conference of Parties (COP) 21 United Nations Framework on Climate Change Convention (UNFCCC) di Paris,

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menghadiri acara yang digelar pada Senin 30 November 2015 mendatang.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung, mengatakan, acara COP 21 UNFCCC itu akan dihadiri 130 perwakilan negara, termasuk Indonesia.

"Karena yang datang juga kepala-kepala negara yang sangat berpengaruh di dunia global, seperti Barack Obama, Putin, Xi jinping, pak Jokowi, saya yakin ini akan keamanan yang sangat ekstra," ujar Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (27/11/2015).

Pemerintah Prancis pun, kata dia, memberikan jaminan keamanan selama acara itu berlangsung.

"Maka kemudian sebelum COP 21 ini, keamanan masuk Paris Prancis akan sangat ketat," kata mantan Wakil Ketua DPR ini.

Lebih lanjut, dia mengungkapkan, Presiden Jokowi akan berangkat ke Paris pada Minggu 29 November 2015, dan akan kembali ke Jakarta pada Rabu 2 November 2015.

Karena padat agenda yang dibahas, acara COP 21 itu berlangsung seharian penuh

"Walaupun COP 21 berisukan karbon emisi dan menurut saya kehadiran ini sangat positif bagi kebersamaan untuk memerangi terorisme dan radikalisme," pungkasnya.

Diketahui, belum lama ini aksi teror dan peledakan terjadi di sejumlah wilayah Paris, Perancis. Sekitar 130 warga dilaporkan tewas akibat serangan teror tersebut. Kelompok radikal ISIS pun mengklaim sebagai pihak dibalik aksi teror tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5337 seconds (0.1#10.140)