Dapat Ancaman Bom, Pesawat Turki Mendarat Darurat di Kanada

Minggu, 22 November 2015 - 17:22 WIB
Dapat Ancaman Bom, Pesawat...
Dapat Ancaman Bom, Pesawat Turki Mendarat Darurat di Kanada
A A A
OTTAWA - Pihak kepolisian Kanada tengah menyelidiki ancaman bom yang menyebabkan pesawat Turkish Airlines dengan penerbangan New York City ke Istanbul mendarat darurat di Kanada.

Dalam keterangan di akun twitternya, pihak bandara internasional Halifax mengatakan bahwa pesawat yang mengangkut 256 orang mendarat dengan selamat. Pihak kepolisian pun langsung melakukan pemeriksaan terhadap pesawat, seperti dikutip dari laman ABC News, Minggu (22/11/2015).

Menurut pihak kepolisian Kanada, ancaman bom diterima pada pukul 10.50 malam waktu setempat. Saat itu, situs pelacak penerbangan internasional menunjukkan pesawat telah lepas landas dari bandara internasional John F Kennedy di New York.

Meski begitu, pihak kepolisian Kanada menolak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai ancaman bom tersebut. Mereka hanya mengatakan tengah melakukan pencarian dengan menggunakan anjing pelacak dan mencari pihak yang bertanggung jawab atas ancaman tersebut.

Kejadian ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, pesawat Air France juga mendapat ancaman serupa. Pesawat yang lepas landas dari bandara internasional Dulles, Washington, harus melakukan pendaratan darurat di Halifax setelah mendapat ancaman bom dari orang tak dikenal. Namun setelah diperiksa, pihak berwenang tidak menemukan benda mencurigakan.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1010 seconds (0.1#10.140)