Tolak Terorisme, Muslim Italia Gelar Demonstrasi

Minggu, 22 November 2015 - 14:00 WIB
Tolak Terorisme, Muslim Italia Gelar Demonstrasi
Tolak Terorisme, Muslim Italia Gelar Demonstrasi
A A A
ROMA - Ratusan umat Muslim Italia berunjuk rasa di Roma dan Milan untuk menunjukkan rasa solidaritas terhadap korban serangan teroris dan mengutuk aksi kekerasan atas nama agama sembari meneriakkan kata-kata: "Kami bukan musuh."

Demonstrasi dengan slogan "Not In My Name" ini dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit untuk para korban serangan teroris di Paris pada akhir pekan lalu yang menewaskan 130 orang.

"Pesan ini sangat jelas, terorisme tidak dapat terus menyerang dimana-mana atas nama Muslim. Kami ingin seluruh dunia untuk mendengarkan hal ini," kata Kepala Pusat Kebudayaan Islam di Roma yang ikut dalam aksi tersebut, Abdellah Redouane.

Ia menjelaskan maksud dari slogan "Not In My Name", seperti dikutip dari laman Channel News Asia, Minggu (22/11/2015).

Sejumlah spanduk turut dibawa para peserta aksi. "Al Quran menolak kekerasan", "Islam adalah agama perdamaian", dan "Solidaritas untuk korban Paris", adalah sebagian spanduk yang dibawa oleh massa demonstran ditengah hujan yang mengguyur kota Roma.

Sedangkan di Milan, pihak keamanan menjaga ketat sejumlah tempat terkenal macam opera house Scala yang terkenal saat ratusan muslim menggelar aksi demontrasi serupa.

"Tidak untuk terorisme, ya untuk masjid," kata Davide Piccardo dari Caim, sebuah organisasi masyarakat Islam yang menyerukan pemahaman yang lebih besar dan keterbukaan Italia terhadap Islam.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5877 seconds (0.1#10.140)