Warga Rusia Tewas Dalam Serangan Kelompok Bersenjata di Mali

Sabtu, 21 November 2015 - 15:33 WIB
Warga Rusia Tewas Dalam...
Warga Rusia Tewas Dalam Serangan Kelompok Bersenjata di Mali
A A A
MOSKOW - Pemerintah Rusia menuturkan bahwa warga mereka turut menjadi korban tewas dalam serangan kelompok bersenjata di hotel Rossindo, Mali, semalam. Sekitar 20 orang tewas dalam serangan yang dilakukan kelompok Al Mourabitoun itu.

"Pagi ini, kami bisa memastikan ada warga Rusia yang turut menjadi korban tewas dalam serangan di Mali," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (21/11).

Namun, dirinya menuturkan belum mengetahui dengan pasti ada berapa warga Rusia yang tewas dalam serangan tersebut. "Kami masih mencoba untuk memverifikasi berapa jumlah warga kami yang tewas," sambungnya.

Zakharova menuturkan, pihaknya akan segera memberikan pengumuman resmi mengenai hal ini, ketika sudah dapat dipastikan berapa banyak warga Rusia yang tewas dalam insiden yang berakhir dengan baku tembak itu.

Sementara itu, paska serangan yang dilakukan oleh salah satu kelompok sempalan al-Qaeda di Mali itu, Presiden Mali Ibrahim Boubacar Keita langsung mengumumkan keadaan darurat di negaranya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0761 seconds (0.1#10.140)