Presiden Obama Kutuk Teror Paris

Sabtu, 14 November 2015 - 16:09 WIB
Presiden Obama Kutuk Teror Paris
Presiden Obama Kutuk Teror Paris
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, mengecam serangan teror di Paris, Prancis. Namun, Obama mengatakan, terlalu dini untuk menuduh siapa yang berada dibalik serangan teror tersebut.

"Serangan di dan sekitar Paris pada Jumat malam adalah tindakan keterlaluan untuk meneror warga sipil tak berdosa," kata Obama sembari menambahkan AS siap memberikan bantuan untuk pemerintah Prancis seperti dikutip dari laman Xinhua, Sabtu (14/11/2015).

Dia juga mengatakan bahwa para pejabat AS telah melakukan kontak dengan negara-negara sahabat Prancis dan mengucapkan turut berbelasungkawa kepada keluarga korban.

Sementara itu menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh Pentagon, Menteri Pertahan Ashton Carter terus memantau situasi di Paris dan sejauh ini tidak ada personel departemen pertahanan AS yang menjadi korban serangan tersebut.

Mengutip pernyataan pejabat Homeland Security AS yang identitasnya minta disembunyikan, AS percata bahwa serangan yang terjadi di dan disekitar Paris telah dikoordinasikan. Sejauh ini, tidak ada kelompok atau individu yang mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6029 seconds (0.1#10.140)