Serbuan Maut Agen Israel ke RS Terekam Kamera

Jum'at, 13 November 2015 - 15:50 WIB
Serbuan Maut Agen Israel ke RS Terekam Kamera
Serbuan Maut Agen Israel ke RS Terekam Kamera
A A A
YERUSALEM - Pihak rumah sakit di Tepi Barat merilis video rekaman kamera keamanan saat agen-agen Israel menyerbu rumah sakit tersebut dan membunuh seorang warga Palestina. Dalam video rekaman kamera keamanan itu terlihat para agen-agen Israel masuk ke rumah sakit dengan menyamar sebagai warga sipil Palestina.

Mereka menggunakan pakaian khas warga Arab, termasuk menggunakan kumis dan jenggot palsu. Bahkan ada yang berpakaian layaknya seorang wanita.

Mereka terlihat menyerbu masuk rumah sakit dan menyeret seorang warga Palestina yang sedang duduk di kursi roda. Mereka juga menembak mati seorang warga Palestina.

Menurut para pekerja rumah sakit, korban adalah sepupu dari tersangka warga Palestina yang tengah dicari oleh agen-agen Israel tersebut, seperti dikutip dari laman New York Times, Jumat (13/11/2015).

Dalam keterangannya, pihak Israel mengatakan, serbuan para agen ke rumah sakit itu adalah untuk mencari tersangka penikaman terhadap warga Israel, Azzam Shalaldeh. Namun saat mereka hendak menciduk tersangka, seorang pria menyerang para agen Israel tersebut. Belakangan diketahui jika pria tersebut adalah Abdallah Shalaldeh, sepupu dari tersangka. (Baca juga: Serbu RS, Agen-agen Israel Tembak Mati Pria Palestina)

Israel telah lama menggunakan unit penyamaran ini untuk menangkap para tersangka. Namun, sangat jarang aksi mereka terekam oleh kamera pengaman. Baik militer maupun polisi perbatasan Israel telah mengaktifkan unit ini selama gelombang kekerasan terjadi dalam dua bulan terkahir.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)