Kisah 'Pria' Amerika Hamil dan Melahirkan Bayi Perempuan

loading...
Kisah Pria Amerika Hamil dan Melahirkan Bayi Perempuan
Kisah 'Pria' Amerika Hamil dan Melahirkan Bayi Perempuan
PHILADELPHIA - Pria transgender bernama Keyden Coleman, 29, bercerita ketika dia hamil dan melahirkan bayi perempuan setelah satu dekade mengalami masa transisi dari status lamanya sebagai wanita.

Kayden Coleman dan suaminya Elijah, 27, berencana untuk memberitahu bayi mereka Azaelia yang berumur 22 bulan tentang keluarganya yang “tak wajar” itu ketika dia berusia lima tahun kelak.

Sekitar dua tahun silam, Coleman menatap pantulan benjolan calon bayi di cermin. Dia bangga sekaligus gugup karena merasa terburu-buru menjadi orangtua. Dia merasa menjadi seperti ibu atau ayah yang melahirkan bayi ke dunia sebagai hal yang luar biasa.

Dia tidak akan bisa lupa ketika dia hamil, karena selama hampir satu dekade Kayden Coleman telah hidup sebagai pria bukan lagi wanita.

Dia telah memberi kabar kepada teman-teman dan keluarganya bahwa dia telah menjadi pria transgender, setelah menerima hormon testosteron selama lima tahun, telah tumbuh rambut di wajah dan menjalani mastektomi (penghapusan payudara) ganda.

Tapi takdir berkata lain. Meski telah menerima hormon laki-laki, Kayden Coleman ternyata hamil. Dia awalnya tertegun ketika pertama kali menyadari perutnya membesar bukan karena kurang latihan (olahraga) tapi karena ada bayi di dalamnya.



Dengan senyum lebar, Coleman mengatakan; "Saya tidak pernah berpikir akan hamil. Karena (sudah menerima) hormon laki-laki, saya tidak berpikir itu adalah sebuah kemungkinan. Itu pasti kejutan.”

Pria transgender itu hamil diduga ketika sedang “istirahat” setahun untuk menerima hormon laki-laki. Hal itu, menurut dokter, harus dilakukan sebelum menjalani operasi masektomi.

“Untuk mastektomi Anda harus berhenti menerima hormon selama enam minggu,” kata Coleman menirukan ucapan dokter. Dia tak menyangka rentang kecil itu menimbulkan risiko dan dia akhirnya hamil.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top