Rusia Terima Perwakilan Pemberontak Suriah

Rabu, 11 November 2015 - 13:10 WIB
Rusia Terima Perwakilan Pemberontak Suriah
Rusia Terima Perwakilan Pemberontak Suriah
A A A
MOSKOW - Utusan khusus Presiden Rusia untuk Timur Tengah dan Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Mikhail Bogdanov dikabarkan telah menerima dan melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan pemberontak Suriah di Moskow. Pemberontak Suriah diwakili oleh Komite Oposisi Nasional untuk Perubahan Demokratik Suriah.

Menurut keterangan Kementerian Luar Negeri Rusia, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai situasi terkini di Suriah dan langkah-langkah apa saja yang perlu diambil untuk menyelesaikan konflik di negara tersebut.

"Kedua belah pihak membahas secara rinci situasi di dalam dan sekitar Suriah dengan fokus pada isu-isu penyelesaian politik dan diplomatik dari krisis Suriah," bunyi keterangan kementerian itu, seperti dilansir Itar-tass pada Rabu (11/11).

"Perhatian khusus diberikan untuk peluncuran proses negosiasi inklusif di Suriah yang didasari komunike Jenewa pada tanggal 30 Juni 2012 dan dengan dukungan internasional yang efisien, seperti yang disediakan oleh pernyataan kelompok pendukung Suriah yang diadopsi di Wina pada 30 Oktober," sambungnya.

Kehadiran pewakilan pemberontak Suriah di Rusia ini sendiri sejatinya sempat mendapat penolakan dari pihak Amerika Serikat (AS). AS menilai masih terlalu dini untuk mengundang perwakilan pemberontak, dan menilai Rusia seharusnya lebih fokus pada implementasi pertemuan Wina.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5207 seconds (0.1#10.140)