Otoritas Palestina Bredel Koran di Tepi Barat

Jum'at, 06 November 2015 - 20:59 WIB
Otoritas Palestina Bredel Koran di Tepi Barat
Otoritas Palestina Bredel Koran di Tepi Barat
A A A
YERUSALEM - Otoritas Pelestina menutup kantor milik surat kabar pan-Arab, Al Araby Al-Jadeed, karena diduga telah melaporkan koordinasi keamanan Palestina kepada Israel.

"Pemerintah Palestina menutup Al Araby Al-Jadeed biro Ramallah karena tidak memiliki surat izin untuk berpoerasi," kata Deputi Menteri Mahmoud Khalifa seperti dilansir dari Reuters, Jumat (6/11/2015).

Khalifa kemudian menunjukkan surat tertanggal 20 Oktober dari Kementerian Informasi yang menyatakan bahwa surat kabar itu telah menerbitkan laporan yang menyinggung Negara Palestina dan otoritas keamanan.

Dalam beritanya, surat kabar tersebut menggambarkan seola-olah otoritas keamanan Palestina tidak mempunyai pekerjaan kecuali melakukan penangkapan dan dan menciptakan keamanan (berkoordinasi dengan Israel) yang mana hal itu seolah menghasut warga untuk menentang pihak otoritas.

Sementara itu menanggapi hal itu, Kepala Biro Al-Araby Al-Jadeed di Tepi Barat Naela Khalil mengatakan, penutupan kantornya bermotif politik dan ia akan mengajukan banding terhadap hal itu.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7033 seconds (0.1#10.140)
pixels