Polisi Malaysia Periksa Mahathir

Jum'at, 06 November 2015 - 16:31 WIB
Polisi Malaysia Periksa Mahathir
Polisi Malaysia Periksa Mahathir
A A A
KUALA LUMPUR - Pihak kepolisian Malaysia memeriksa mantan orang nomor satu di negeri itu, Mahathir Mohamad, terkait pernyataannya yang meminta Perdana Menteri saat ini, Najib Razak, untuk mundur dari jabatannya karena tersandung kasus korupsi.

Mahathir diketahui ikut dalam demonstrasi anti pemerintah yang terjadi pada akhir Agustus lalu. Ia juga menyerukan gerakan people power untuk menggulingkan Razak.

Terkait hal tersebut, Kepala Kepolisian Malaysia menyatakan akan memeriksa Mahathir. Saat ini, pihak kepolisian Malaysia telah mendatangi kantor Mahathir dan meminta keterangan dari dirinya seperti dikutip dari laman Reuters, Jumat (6/11/2015).

Saat dimintai konfirmasi juru bicara Mahathir Mohamad, Sufi Yusof, menolak untuk memberikan informasi mengenai jalannya pemeriksaan tersebut. Ia juga enggan untuk memberikan keterangan mengenai materi pemeriksaan.

Mahathir Mohamad terkenal sangat vokal mengekritik Perdana Menteri Najib Razak yang terbelit skandal korupsi dengan melibatkan 1Malaysia Development Berhard (1MDB).

Skandal ini terbongkar setelah media Wall Street Journal melaporkan sebuah hasil investigasi yang menemukan dana sebesar 700 miliar dolar telah ditransfer ke rekening pribadi Razak.

Namu,n Razak membantah telah melakukan kesalahan atau mengambil uang untuk kepentingan pribadi. Lembaga anti korupsi pemerintah sendiri mengatakan bahwa dana itu adalah sumbangan politik dari dermawan yang tidak diketahui asal Timur Tengah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6382 seconds (0.1#10.140)