Tragedi Pesawat Rusia, Putin Nyatakan Hari Berkabung Nasional

Sabtu, 31 Oktober 2015 - 19:59 WIB
Tragedi Pesawat Rusia, Putin Nyatakan Hari Berkabung Nasional
Tragedi Pesawat Rusia, Putin Nyatakan Hari Berkabung Nasional
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin menyatakan 1 November sebagai hari berkabung nasional, menyusul kecelakaan pesawat Rusia di Mesir, begitu bunyi pernyataan pers yang dikeluarkan Istana Kremlin, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (31/10/2015).

Tidak hanya itu, Putin bahkan memerintahkan pejabat darurat Rusia untuk terbang langsung ke lokasi kecelakaan pesawat di Semenanjung Sinai, Mesir. Nantinya, Menteri Darurat Rusia, Valdimir Puchkov, akan mengkoordinasikan pencarian dan operasi penyelamatan di Mesir, begitu bunyi pernyataan kementerian itu, seperti disitir dari laman 680news.

Pihak berwenang mengatakan, pesawat milik maskapai Kogalymavia membawa 217 penumpang dan 7 awak. Pesawat berjenis Airbus A-321 itu lepas landas dari Bandara Internasional Sharm El-Sheikh, Mesir dan hendak menuju St. Petersburg, Rusia.

Namun, setelah 23 menit lepas landas, petugas kontrol lalu lintas udara Mesir mengaku kehilangan kontak dengan pesawat. Belakangan diketahui jika pesawat tersebut jatuh di dekat Nekhel, bagian utara Semenanjung Sinai.

Menurut seorang pejabat keamanan di lokasi kejadian, pesawat Rusia itu benar-benar hancur, semua penumpangnya kemungkinan meninggal.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7380 seconds (0.1#10.140)