Jenderal Iran: Israel Runtuh Mungkin Kurang dari 25 Tahun

Selasa, 27 Oktober 2015 - 14:56 WIB
Jenderal Iran: Israel Runtuh Mungkin Kurang dari 25 Tahun
Jenderal Iran: Israel Runtuh Mungkin Kurang dari 25 Tahun
A A A
TEHERAN - Komandan pasukan darat Iran, Jenderal Ahmad Reza Pourdastan, bersumpah menghujani Israel dengan rudal jarak jauh Iran jika negaranya diusik. Dia memperkirakan, rezim Israel mungkin runtuh dalam waktu kurang dari seperempat abad.

“Keruntuhan rezim Zionis mungkin dapat terjadi dalam waktu kurang dari 25 tahun,” katanya, dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi Al Alam.

Pernyataan Jenderal Iran itu nyaris sama dengan komentar Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Khamenei pada bulan lalu yang memprediksi umur rezim Israel.

”Insya Allah tidak akan ada yang tersisa dari rezim Zionis dalam 25 tahun,” kata Khamenei kala itu. ”Sementara itu, semangat jihad Islam yang heroik tidak akan meninggalkan Zionis dalam keadaan damai untuk kedua kalinya.”

Jenderal Ahmad Reza berpendapat, bahwa pernyataan Khamanei bukan hal yang mustahil. “Kami bersedia bila Israel mengambil tindakan (melawan Iran), sehingga kita akan mengubah pernyataan Pemimpin Tertinggi menjadi kenyataan secepat mungkin,” ujarnya, seperti dikutip Jerusalem Post, Selasa (27/10/2015).

Secara terpisah, parlemen Iran mengutuk kekejaman Israel terhadap Palestina. ”Parlemen mengutuk tindakan biadab rezim Zionis dan menyatakan dukungannya bagi perjuangan rakyat Palestina yang tidak bersalah,” kata Ketua Parlemen, Ali Larijani.

”Petualangan Zionis di Palestina adalah dimensi lain dari oportunisme,” ujarnya. Menurutnya, Israel telah mengambil keuntungan dari kekacauan di negara-negara Islam.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)