Taliban Bantu Korban Gempa Afghanistan

Selasa, 27 Oktober 2015 - 14:04 WIB
Taliban Bantu Korban Gempa Afghanistan
Taliban Bantu Korban Gempa Afghanistan
A A A
KABUL - Taliban mengambil sebuah langkah yang tidak biasa. Mereka memutuskan untuk menghentikan perlawanan, dan membantu pemerintah Afghanistan untuk mengevakuasi dan mengobati korban gempa.

Dalam sebuah pernyataan, Taliban menegaskan, pihaknya akan memberikan akses sebebas mungkin kepada semua pihak, termasuk kepada pemerintah Afghanistan yang hendak memberikan bantuan kepada korban gempa di wilayah yang dikuasai Taliban.

"Kami menyerukan kepada organisasi amal untuk tidak berhenti menyediakan tempat penampungan, makanan dan obat-obatan untuk para korban gempa bumi ini," kata Taliban, seperti dilansir The Peninsula pada Selasa (27/10).

"Hal yang sama diperintakan kepada seluruh anggota kami yang berada di daerah yang terkena dampak gempa untuk memberikan bantuan kepada para korban dan memfasilitasi mereka yang memberikan bantuan kepada yang membutuhkan," sambungnya.

Pemerintah Afghaniskan mengatakan, setidaknya 76 orang tewas dalam gempa yang terjadi kemarin tersebut. Namun, beberapa pihak menduga jumlah korban tewas sejatinya lebih besar, karena masih banyak wilayah yang belum tersentuh sampai saat ini.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3043 seconds (0.1#10.140)