Selesaikan Konflik Suriah, Rusia Kerjasama dengan Mesir

Minggu, 25 Oktober 2015 - 12:08 WIB
Selesaikan Konflik Suriah, Rusia Kerjasama dengan Mesir
Selesaikan Konflik Suriah, Rusia Kerjasama dengan Mesir
A A A
MOSKOW - Rusia dan Mesir sepakat untuk melakukan kerjasama guna mencoba menyelesaikan konflik yang terjadi di Suriah. Tapi, bukan melalui jalur militer, kedua negara sepakat untuk bekerjasama dalam mencari solusi politik guna menyelesaikan konflik Suriah.

Kesepakatan kerjasama ini seperti dilansir Al Arabiya pada Minggu (25/10), tercapai ketika terjadi percakapan antara Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Presiden Mesir Sameh Shukri, kemarin.

"Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dan Presiden Mesir Sameh Shukri telah sepakat untuk melanjutkan kerjasama dalam rangka untuk membantu menemukan solusi politik untuk menyelesaikan konflik Suriah," bunyi keterangan Kementerian Luar Negeri Rusia.

Sementara itu, masih menurut keterangan Kemlu Rusia, di hari yang sama Lavrov juga sempat melakukan perbincangan telepon dengan Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif.

"Keduanya sepakat untuk memperkuat kerjasama guna membawa stabilitas dan keamanan di Timur Tengah," sambungnya.
Sebelumnya, Rusia juga telah mencapai kata sepakat soal usaha untuk menyelesaikan konflik Suriah dengan Amerika Serikat (AS) Arab Saudi dan Turki.

Kesepakatn dengan tiga negara itu tercapai ketika Lavrov melakukan pertemuan dengan Menlu dari ketiga negara di Wina, Austria, Jumat lalu.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7654 seconds (0.1#10.140)