Buruh Migran di India Digantung dan Dipukuli hingga Meninggal

Senin, 19 Oktober 2015 - 15:19 WIB
Buruh Migran di India Digantung dan Dipukuli hingga Meninggal
Buruh Migran di India Digantung dan Dipukuli hingga Meninggal
A A A
AMRITSAR - Seorang buruh migran di India digantung di bagian kaki dan tangannya dengan rantai dan dipukuli hingga meninggal. Korban mengalami siksaan hebat setelah dia dituduh mencuri di tempat kerjanya.

Aksi penyiksaan terhadap buruh migran itu terungkap berkat sebuah video berdurasi 34 menit yang direkam di tempat kerja korban di Kota Amritsar, India.

Video itu menunjukkan buruh migran bernama Ram Singh disekap dan gantung di bagian tangan dan kakinya dengan rantai. Di samping korban terdapat satu orang bersenjata tongkat yang berulang kali memukulnya meski dia menangis kesakitan. Selain itu ada beberapa orang yang menonton adegan penyiksaan itu.

Video yang beredar rata-rata telah diedit karena terlalu menyedihkan untuk dipublikasikan. Tidak jelas siapa yang mereka video serangan brutal tersebut, namun diduga korban dihukum oleh majikannya atas tuduhan mencuri di tempat kerja.

Media setempat, Times of India semalam (18/10/2015), melaporkan video direkam di sebuah pabrik tempat Ram Singh bekerja. Menurut istri korban, suaminya dituduh mencuri dan sekelompok orang telah mendatangi rumahnya dan membuat ancaman.

“Pada hari Kamis, beberapa orang datang ke rumah kami di Desa Khankot dengan mobil dan memaksa membawa suami saya,” kata istri Ram Singh yang menolak diidentifikasi karena keselamatannya terancam.

”Mereka memukulinya tanpa ampun dan melemparkannya di jalan,” lanjut dia. Para penduduk sekitar juga mengaku melihat korban dimasukkan ke dalam mobil.

Polisi menegaskan telah menerima laporan penyiksaan dan pembunuhan itu. Namun belum ada laporan bahwa pelaku penyiksaan dan orang-orang yang terlibat atas kematian Ram Singh telah ditangkap.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6840 seconds (0.1#10.140)