Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Turki

Minggu, 11 Oktober 2015 - 16:41 WIB
Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Turki
Tidak Ada WNI Jadi Korban Bom Turki
A A A
JAKARTA - Kementerian Luar Negeri Indonesia memastikan, sejauh ini tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang diketahui menjadi korban dalam serangan bom bunuh diri di Turki, kemarin. Kepastikan ini didapat setelah Kemlu melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Ankara.

"Hasil koordinasi dengan perwakilan RI di Ankara, sampai saat ini tidak terdapat informasi mengenai adanya korban WNI dalam insiden ledakan bom tersebut. KBRI Ankara terus melakukan koordinasi dengan otoritas Turki, untuk mengetahui perkembangan dan proses identifikasi korban," bunyi keterangan Kemlu yang diterima Sindonews pada Minggu (11/10).

Kemlu, dalam pernyataannya juga mengatakan bahwa pihak KBRI Ankara yang mengeluarkan peringatan kepada WNI di Turki untuk meningkatkan kewaspadaaan, dan menghindari beberapa tempat yang berpotensi menjadi lokasi serangan teror.

"KBRI Ankara telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh WNI di Turki untuk berhati-hati saat bepergian, khususnya pada tempat terbuka yang kemungkinan dapat menjadi target. KBRI Ankara membuka layanan informasi dan hotline pada nomor +905321352298," sambungnya.

Dua bom kembar meledak di kawasan persimpangan jalan di dekat stasiun kereta api di Ankara, Turki. Hingga saat ini tercatat 95 orang tewas akibat ledakan tersebut dan sampai saat ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian tersebut.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)