Dua Warga Palestina Kembali Tewas Kena Timah Panas

Sabtu, 10 Oktober 2015 - 19:36 WIB
Dua Warga Palestina Kembali Tewas Kena Timah Panas
Dua Warga Palestina Kembali Tewas Kena Timah Panas
A A A
YERUSALEM - Dua warga Palestina kembali harus meregang nyawa terkena timah panas yang dilepaskan oleh pasukan keamanan Israel. Salah satu warga Palestina yang tewas adalah pelaku penusukan terhadap dua orang Israel di Yerusalem.

Dalam pernyataannya, polisi Israel mengatakan, dua pria Yahudi ultra-Ortodoks terluka dalam serangan menggunakan pisau yang dilakukan oleh remaja Palestina berusia 16 tahun di dekat Kota Tua Yerusalem.

Sebelumnya, polisi militer Israel juga menembak mati seorang militan yang telah menembaki polisi dalam bentrokan yang terjadi di kamp pengungsi Palestina, Shuafat, seperti dikutip dari laman Reuters, Sabtu (10/10/2015).

Sementara itu, kelompok Hamas yang menguasai Jalur Gaza mengatakan bahwa militan yang tewas di Shuafat adalah anggotanya. "Dia adalah seorang pahlawan, martir untuk melawan pendudukan Israel dengan bahasa yang mereka mengerti," bunyi pernyataan yang dikeluarkan oleh Hamas.

Ketegangan terus meningkat dalam 11 hari terakhir di sejumlah kawasan perbatasan Israel-Palestina. Tercatat 17 warga Palestina, termasuk beberapa diantaranya ditembak oleh polisi Israel, telah tewas di Yerusalem, Tepi Barat, Jalur Gaza, dan sejumlah kota di Israel.

Tidak hanya itu, puluhan warga Palestina telah terluka dalam bentrokan dengan pasukan Israel dan setidaknya 12 warga Israel terluka dalam serangan penusukan yang dilakukan oleh warga Palestina dimana hampir setiap hari terjadi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5314 seconds (0.1#10.140)