Manuver Tentara Indonesia Buat Rusia Berdecak Kagum

Selasa, 06 Oktober 2015 - 16:35 WIB
Manuver Tentara Indonesia Buat Rusia Berdecak Kagum
Manuver Tentara Indonesia Buat Rusia Berdecak Kagum
A A A
JAKARTA - Pemerintah Rusia melalui Duta Besar (Dubes)-nya di Indonesia, Mikhael Y Galuzin, berdecak kagum dengan manuver tentara Indonesia dalam peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-70 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dubes Rusia itu hadir menyaksikan langsung manuver-manuver tentara Indonesia di Cilegon, Banten, kemarin.

”Saya kagum oleh parade demonstrasi yang ditunjukkan. Sangat teknikal, mereka hebat, ada banyak sekali pertunjukan,” ucap Galuzin dalam jumpa pers di bilangan Kuningan, Jakarta, pada Selasa (6/10/2015).

Dia mengaku senang ada alutsista Rusia yang digunakan TNI Angkatan Udara dalam peringatan tersebut. Seperti diketahui, salah satu jenis pesawat tempur yang digunakan oleh TNI AU dalam manuvernya kemarin adalah pesawat jet tempur Sukhoi Su-24 buatan Rusia.

Selain Sukhoi, TNI Angkatan Laut juga menggunakan beberapa kendaraan tempur Rusia dalam aksi kemarin. Salah satunya, kendaraan lapis baja jenis Armored Persoben Vehicles atau APV.

”Bangga melihat TNI Aangkatan Laut mempersembahkan pertujunkan tersebut. Hubungan keduanya (Indonesia dan Rusia) sangat baik dan saling menguntungkan. Ada masa depan yang sangat cerah di bidang kerjasama militer kedua negara,” imbuh diplomat senior Rusia itu.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1821 seconds (0.1#10.140)