Pelaku Penembakan di Oregon Punya Hobi Menembak

Jum'at, 02 Oktober 2015 - 14:36 WIB
Pelaku Penembakan di...
Pelaku Penembakan di Oregon Punya Hobi Menembak
A A A
ROSEBURG - Pelaku aksi penembakan brutal di Oregon, Chris Harper Mercer, diketahui mempunyai kepribadian yang tertutup dan jarang bergaul. Ia tinggal bersama ibunya dan sering terlihat menggunakan sepeda pantai warna merah dan memakai celana hijau ala militer dengan sepatu bot hitam.

Hal ini diungkapkan para tetangga Mercer. Menurut mereka, satu hal yang paling menonjol dari kedua ibu dan anak itu adalah mereka kerap membawa tas hitam untuk membawa senjata.

Saat ditanya mengenai senjata tersebut, Mercer tidak menanggapinya dan hanya mengatakan ia menikmati perjalanan untuk menembak sasaran, seperti dikutip dari laman LA Times, Jumat (2/10/2015).

Sebuah profil di linimasa MySpace yang diidentifikasi sebagai Mercer menunjukkan foto seorang pemuda dengan kepala dicukur dengan laras senapan mengarah ke atas. "Saya, memegang senapan," bunyi keterangan dalam foto tersebut.

Foto yang lain menunjukkan Mercer tengah menghadiri pernikahan. Namun sebagian besar gambar menunjukkan orang-orang bersenjata dari Tentara Republik Irlandia, atau IRA.

Sumber penegak hukum mengatakan, agen-agen federal dan aparat California Selatan bekerjasama untuk menyelidiki latar belakang Mercer.

Chris Harper Mercer diyakini adalah pelaku penembakan di Umpqua Community College, Oregon. Akibat aksinya itu, 10 orang dinyatakan tewas dan tujuh lainnya luka-luka.

Saat ini, para petugas medis tengah mengidentifikasi para korban tewas. Mercer sendiri tewas setelah terlibat baku tembak dengan polisi.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9453 seconds (0.1#10.140)