Ledakan Kembali Hantam Wilayah China Selatan

Kamis, 01 Oktober 2015 - 20:25 WIB
Ledakan Kembali Hantam Wilayah China Selatan
Ledakan Kembali Hantam Wilayah China Selatan
A A A
BEIJING - Sebuah ledakan kembali menghantam wilayah China selatan dan merusak sebuah bangunan enam lantai. Ledakan ini terjadi kurang dari sehari setelah sebelumnya 15 ledakan menghantam wilayah yang sama dan menewaskan tujuh orang dan melukai lebih dari 50 orang.

Ledakan terbaru itu menghantam sebuah rumah milik warga sipil di dekat biro administrasi jalan raya di Liucheng, wilayah Guangxi, yang berbatasan dengan Vietnam. Namun, belum diketahui jumlah korban atas ledakan tersebut, seperti dikutip dari laman Fox News, Kamis (1/10/2015).

Otoritas keamanan China mengatakan, aksi ledakan tersebut adalah tindak pidana dan bukan aksi terorisme. Pihak keamanan sendiri telah mengantongi identitas tersangka yang diidentifikasi hanya dari nama keluarganya Wei, berusia 33 tahun. Meski begitu, pihak keamanam belum mau mengungkap lebih jauh identitas tersangka dan motifnya melakukan aksi tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, 15 ledakan menghantam wilayah China selatan pada Rabu petang. Ledakan tersebut menghantam sebuah rumah sakit, pasar lokal, pusat perbelanjaan, stasiun bus, dan beberapa bangunan pemerintah, termasuk penjara dan asrama pekerja bagi pemerintah.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5117 seconds (0.1#10.140)