Ini Kronologi Kebakaran Hotel 502 di Mekkah

Senin, 28 September 2015 - 16:16 WIB
Ini Kronologi Kebakaran...
Ini Kronologi Kebakaran Hotel 502 di Mekkah
A A A
MEKKAH - Konsuler Konsulat Jenderal Indonesia (KJRI) di Jeddah, Dicky Yunus membeberkan kronologi kebakaran hotel 502 di Mekkah yang dihuni oleh jamaah haji asal Indonesia. Hotel itu, seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, mengalami kebakaran kemarin.

"Minggu 27 September, pukul 13.15 (waktu Arab Saudi), telah terjadi kepulan asap dari hotel 502 yang berada di wilayah Rawdah, Mekkah," kata Dicky melalui pernyataan tertulis yang diterima Sindonews pada Senin (28/9/2015).

"Asap awalnya mengepul dari lobi hotel, diduga dari asap rokok, karena alarm on-off berbunyi. Namun asap makin menebal. Penyebab api/asap masih diselidiki pihak kepolisian Mekkah," sambungnya.

Dirinya menuturkan, penghuni hotel tersebut adalah jamaah haji asal Jakarta dan Bekasi, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden terbaru yang melanda jamaah haji asal Indoensia tersebut.

"Penghuni hotel berasal dari tiga kloter Indonesia, yaitu JKS 34, JKS 39 dan JKS 49. Mereka berhamburan keluar saat insiden itu dan oleh Pantia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) diungsikan sementara ke penginapan di sekitar TKP. Tidak ada korban jiwa, ambulan dan pemadakan kebakaran sudah berada di lokasi. Ambulan membawa empat jamaah yang memang menderita sakit sebelumnya," imbuhnya.

Dicky menambahkan bahwa saat ini seluruh jamaah haji sudah bisa kembali ke hotel, dan tengah beristirahat di kamar mereka masing-masing. "Tiga jam setelah kejadian, jamaah haji sudah diizinkan untuk kembali ke hotel," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1216 seconds (0.1#10.140)