Jaksa Cantik Crimea Masuk Nominasi Tokoh Perdamaian Dunia

Senin, 21 September 2015 - 21:16 WIB
Jaksa Cantik Crimea Masuk Nominasi Tokoh Perdamaian Dunia
Jaksa Cantik Crimea Masuk Nominasi Tokoh Perdamaian Dunia
A A A
CRIMEA - Jaksa Agung Crimea, Natalia Poklonskaya, dilaporkan masuk nominasi sebagai salah satu tokoh perdamaian dunia. Dirinya dinilai memiliki andil besar dalam proeses referendum, yang berujung pada reunifikasi Crimea dengan Rusia.

Melansir Sputnik pada Senin (21/9/2015), jaksa cantik itu masuk ke dalam nominasi sebuah pengharagaan yang digagas oleh Peacemaker Worldwide Alliance foundation, sebuah lembaga nirlaba yang berbasis di Moskow.

Menteri Kebudayaan Crimea, Arina Novoselskaya menyebut, pihaknya yang mendaftarkan Poklonskaya untuk masuk dalam nominasi tersebut, atas saran dari pihak penyelenggara. Novoselskaya mengaku tidak aneh jika rekannya itu masuk dalam nominasi. Sebab menurutnya, Poklonskaya adalah sosok inspiratif.

"Inisiatif untuk mencalonkan Poklonskaya datang langsung dari penyelenggara, yakni Peacemaker Worldwide Alliance foundation dan kami membuat aplikasi. Saya percaya ada banyak dokumen dan pidato yang dibawakan oleh Natalia (Poklonskaya) yang menunjukan bahwa dia adalah tokok perdamaian di Crimea," ucap Novoselskaya.

Poklonskaya akan bersaing dengan penyanyi asal Ceko Karel Gott, presenter televisi Rusia kelahiran Inggris John Warren, dan beberapa tokoh lainnya. Pengumuman pemenang akan disampaikan dalam sebuah acara yang di Crimea pada tanggal 5 Oktober mendatang.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)