Pemerintah dan LSM Jerman Pantau Situasi di Papua

Senin, 21 September 2015 - 19:42 WIB
Pemerintah dan LSM Jerman Pantau Situasi di Papua
Pemerintah dan LSM Jerman Pantau Situasi di Papua
A A A
JAKARTA - Situasi Papua ternyata menjadi salah satu isu yang dipantau oleh pemerintah Jerman. Ini dikarenakan banyaknya organisasi di Jerman yang sangat memperhatikan perkembangan Papua, khususnya mengenai perkembangan hak asasi manusia di Bumi Cendrawasih itu.

"Kalau Anda berkunjung ke Jerman, Anda mungkin akan kaget. Kita punya banyak organisasi yang tertarik dengan papua dan ini menjadikan salah satu alasan penting mengapa kita perlu untuk melihat langsung situasi di sana," ujar utusan khusus pemerintah Jerman soal hak asasi manusia dan bantuan kemanusiaan, Cristoph Straesser.

Straesser yang berbicara saat menemui sejumlah awak media di Jakarta pada Senin (21/9/2015) mengatakan, saat ini dirinya cukup senang, karena akhirnya bisa berkunjung langsung ke Papua. Dalam kunjungan itu, ia. melakukan dialog dengan sejumlah tokoh di sana.

Dirinya mengaku Ini adalah kali pertama dia bisa melakukan kunjungan ke Papua. Pada dua kesempatan kunjungan sebelumnya ke Indonesia, yakni pada tahun 2008 dan 2012 dia mengaku tidak mendapat izin untuk melakukan kunjungan ke Papua.

"Ini sangat positif, karena pada tahun 2008 dan 2012 saya tidak diizinkan untuk pergi ke Papua, dan ini merupakan kemajuan yang sangat berarti, bahwa saya diberi izin untuk berkunjung ke sana saat ini," sambungnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6210 seconds (0.1#10.140)