Saudi Benarkan Pemberian Bantuan untuk Korban Insiden Crane

Jum'at, 18 September 2015 - 16:09 WIB
Saudi Benarkan Pemberian Bantuan untuk Korban Insiden Crane
Saudi Benarkan Pemberian Bantuan untuk Korban Insiden Crane
A A A
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi, melalui Kedutaan Besar mereka di Jakarta membenarkan adanya bantuan bagi korban insiden runtuhnya crane di Masjidilharram, Mekkah, pekan lalu. Bantuan tersebut sebesar 1 juta Riyal atau sekitar Rp3,8 miliar per korban.

"Raja Salman bin Abulaziz al-Saud telah menginstrusikan otoritas terkait di Arab Saudi untuk memberikan santunan uang kepada keluarga korban meninggal dunia dan yang mengalami cedera dalam insiden jatuhnya salah satu alat derek di Masjidilharam," ujar Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Mustafa bin Ibrahim al-Mubarak.

"Rincian sebagai berikut, pemberian santunan uang sebesar 1 juta Riyal bagi masing-masing para syuhada yang meninggal dan pemberian santunan uang sebesar 1 juta Riyal kepada masing-masing keluarga yang mengalami cedera sangat parah, serta mengakibatkan mereka mengalami cacat fisik permanen," sambungnya pada Jumat (18/9/2015).

Sementara itu, untuk korban yang mengalami cedera ringan, Mustafa menuturkan, pihaknya memberikan bantuan sebesar 500 ribu Riyal atau sekitar Rp. 1,7 miliar.

Selain itu, dirinya juga menuturkan, pihak Kerajaan Arab Saudi juga memberikan undangan kepada dua anggota keluarga korban untuk menunaikan haji pada tahun depan. Keluarga korban akan masuk ke dalam daftar tamu undangan raja.

"Kepada korban cedera yang belum bisa menyempurnakan ibadah haji oleh karena faktor kesehatan mereka yang belum pulih, mereka dapat melaksanakanya pada tahun depan, sebagai tamu undangan raja," imbuhnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5965 seconds (0.1#10.140)