Kepolisian Thailand: Tersangka Utama Bom Bangkok Berada di Turki

Senin, 14 September 2015 - 19:16 WIB
Kepolisian Thailand: Tersangka Utama Bom Bangkok Berada di Turki
Kepolisian Thailand: Tersangka Utama Bom Bangkok Berada di Turki
A A A
BANGKOK - Kepolisian Thailand menyatakan, tersangka utama bom Bangkok yang menewaskan 22 orang bulan lalu, saat ini sudah meninggalkan Thailand. Tersangka diduga kuat saat ini sudah berada di Turki.

Tersangka yang diketahui bernama Abudureheman Abudusataer, sepeti dilansir AP pada Senin (14/9/2015), sebelumnya diduga telah meninggalkan Thailand, sehari sebelum serangan itu terjadi. Dugaan awal Abudusataer telah bertolak ke Bangladesh, lalu pergi menuju China.

Namun, menurut juru bicara kepolisian Thailand Prawut Thavornsiri, berdasarkan informasi terbaru yang mereka dapatkan, otak dari serangan paling mematikan dalam sejarah Thailand itu tidak pergi ke China, melainkan ke Turki, dua pekan setelah meninggalkan Thailand.

"Berdasarkan informasi terbaru yang dikumpulkan oleh polisi Thailand dan pejabat Bangladesh menunjukkan bahwa tersangka pergi meninggalkan Bangladesh pada tanggal 30 Agustus dan melakukan perjalanan ke Istanbul di Turki sebagai tujuan terakhirnya, melalui Delhi dan Abu Dhabi," kata.

Saat ini kepolisian Thailand sendiri telah menangkap setidaknya 12 orang yang diduga terlibat dalam serangan tersebut. Mayoritas tersangka yang berhasil ditangkap diketahui bukanlah warga asli Thailand, mereka mayoritas memegang paspor Turki.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7620 seconds (0.1#10.140)