Satu Polisi Tewas Dalam Bentrokan di Ukraina

Senin, 31 Agustus 2015 - 21:34 WIB
Satu Polisi Tewas Dalam Bentrokan di Ukraina
Satu Polisi Tewas Dalam Bentrokan di Ukraina
A A A
KIEV - Seorang anggota satuan khusus kepolisian Ukraina dilaporkan tewas kala terlibat bentrokan dengan demonstran di depan gedung Parlemen Ukraina. Anggota polisi Ukraina itu tewas karena ditembak oleh orang tidak dikenal.

"Seorang anggota Garda Nasional telah meninggal dunia karena luka tembak di bagian dada," tulis penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina, Anton Gerashchenko di laman Facebook miliknya.

"Selain menggunakan granat, provokator juga menggunakan senjata api, dan menembak anggota satuan khusus kami secara diam-diam," sambungnya, seperti dilansir Reuters pada Senin (31/8/2015).

Seperti diberitakan Sindonews sebelumnya, demonstran dikabarkan memang menggunakan beberapa granat kala bentrok dengan kepolisian Ukraina. Akibat serangan itu setidaknya 50 anggota satuan khusus kepolisian Ukraina menderita luka-luka, dimana empat diantaranya saat ini dalam kondisi kritis.

Demonstrasi itu sendiri dipicu oleh adanya perubahan amandemen konstitusi soal desentralisasi negara. Dalam perubahan itu, pemerintah Ukaina dikabarkan telah mencabut hak otonomi beberapa daerah di Ukraina timur.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3010 seconds (0.1#10.140)