Eks Astronot: AS Akan Bangun Koloni di Mars pada 2040

Sabtu, 29 Agustus 2015 - 15:25 WIB
Eks Astronot: AS Akan Bangun Koloni di Mars pada 2040
Eks Astronot: AS Akan Bangun Koloni di Mars pada 2040
A A A
FLORIDA - Rencana Amerika Serikat (AS) untuk datang dan membuat pemukiman di Mars ternyata bukanlah isapan jempol semata. Menurut mantan astronot AS, yang ikut dalam misi Apolo 11, Buzz Aldrin, rencana tersebut akan terealisasi pada tahun 2040 mendatang.

Berbicara saat peresmian Buzz Aldrin Space Institute di kampus Florida Institute of Technology (FIT), Aldrin mengatakan, paling cepat umat manusia akan bertolak dan membangun koloni di Mars pada tahun 2039, dan satu tahun kemudian koloni itu direncanakan sudah bisa ditinggali oleh banyak orang.

Sementara itu, pihak FIT mengatakan, bergabungnya Aldrin dalam tim mereka ada adalah sebuah kebanggaan. "Memiliki Dr. Aldrin dalam tim dan membangun sebuah institusi bersama dirinya adalah sebuah kebanggaan," bunyi pernyatan pihak FIT.

"Kami melihat adanya sebuah kerjasama yang penuh makna, sebagai visi baru umat manusia untuk melihat ruang angkasa yang tanpa batas," sambungnya, seperti dilansir Sputnik pada Sabtu (29/8/2015).

FIT sendiri akan mendanai studi ke kelayakan pemukiman di Mars. Mereka memiliki konsep yang disebut persiapan untuk menjajah Mars, dan tujuannya adalah untuk menjajah Mars dengan terlebih dahulu mencapai bulan-bulannya, yakni Deimos dan Phobo.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5740 seconds (0.1#10.140)