Bom Meledak di Luar Rumah Sakit Afghanistan

Sabtu, 22 Agustus 2015 - 22:24 WIB
Bom Meledak di Luar Rumah Sakit Afghanistan
Bom Meledak di Luar Rumah Sakit Afghanistan
A A A
KABUL - Bom mobil meledak di luar sebuah rumah sakit di kota Kabul, Afghanistan, Sabtu (22/8/2015). Ledakan bom ini menewaskan tiga orang serta melukai 27 orang lainnya. Serangan ini diduga bagian dari gelombang serangan yang dilakukan oleh Taliban sebagai reaksi atas tewasnya pemimpin kelompok tersebut, Mullah Omar.

"Target pemboman tampaknya adalah kendaraan yang ditumpangi oleh warga negara asing," ujar sumber dari pihak keamanan dan sejumlah saksi seperti dikutip dari Reuters. Seorang saksi kepada Reuters mengatakan, para perawat menandu korban-korban yang terluka, jalan-jalan dipenuhi dengan pecahan kaca, dan sebuah mobil hancur akibat ledakan.

"Kami telah menerima tiga mayat, ujar Pejabat Kesehatan Senior di Kabul, Kabir Amiry. "Mungkin ada lebih banyak korban," tambahnya. Sementara juru bicara Kementerian Kesehatan Afghnistan mengatakan, setidaknya 27 orang terluka.

Menurut seorang pejabat keamanan, bom ditempatkan di sebuah sedan. Api terlihat mengepul dari mobil dan sejumlah bagian dari mobil tersebut hancur berantakan dan tersebar di sepanjang jalan.

Selain itu, akibat ledakan tersebut, kaca-kaca di rumah sakit Shinozada hancur berantakan. Menurut informasi dari situs rumah sakit, Shinozada adalah rumah sakit swasta pertama di Afghanistan.

Aksi pemboman telah meningkat di ibukota Afghanistan sejak Taliban mengkonfirmasi tewasnya pemimpin mereka, Mullah Omar dua tahun lalu. Beberapa analis menilai, gelombang serangan bom ini untuk menunjukkan jika mereka tetap kuat meski tidak lagi dipimpin oleh Mullah Omar.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4010 seconds (0.1#10.140)