Gedung Keamanan Diincar, Bom Mobil Guncang Kairo

Kamis, 20 Agustus 2015 - 12:43 WIB
Gedung Keamanan Diincar, Bom Mobil Guncang Kairo
Gedung Keamanan Diincar, Bom Mobil Guncang Kairo
A A A
KAIRO - Serangan bom mobil mengguncang wilayah Kairo, Mesir, Kamis (20/8/2015) pagi. Bom mobil yang ditargetkan terhadap gedung keamanan negara dan gedung pengadilan itu melukai enam orang.

Sumber keamanan yang memeriksa lokasi ledakan di Shubra al-Khaima, Kairo, mengatakan ada kendaraan yang ludes terbakar dan lubang bekas ledakan. Ledakan itu, seperti dikutip Reuters, juga terdengar di beberapa wilayah lain di Kairo.

Seorang penjaga toko di dekat lokasi ledakan bom mobil, Mohamed Ali, mengatakan bahwa dia melihat seorang pria memarkir kendaraan yang meledak setelah pria itu melangkah menjauh.

Kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang semula berasal dari kelompok militan Sinai telah mengaku bertanggung jawab atas serangan dengan target pasukan keamanan.

Mesir belum terbebas dari teror dan kekerasan sejak militer menggulingkan Presiden Mohamed Morsi dari kelompok Ikhwanul Muslimin pada tahun 2013. Presiden Mesir, Abdel Fattah al-Sisi, yang sebelumnya adalah panglima militer Mesir pemimpin kudeta, telah bersumpah untuk memberantas militan di negaranya.

Pada bulan ini, Presiden Sisi menyetujui Undang-Undang Anti-Terorisme, yang membolehkan pendirian pengadilan khusus bagi orang-orang yang dituduh terlibat aksi terorisme. Namun, undang-undang itu menuai kecaman dari kelompok HAM.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5649 seconds (0.1#10.140)