Ucapkan HUT ke-70, AS Sebut Indonesia Contoh bagi Dunia

Sabtu, 15 Agustus 2015 - 08:39 WIB
Ucapkan HUT ke-70, AS...
Ucapkan HUT ke-70, AS Sebut Indonesia Contoh bagi Dunia
A A A
JAKARTA - Pemerintah Amerika Serikat (AS) melalui Menteri Luar Negeri John Kerry, mengucapkan selamat pada rakyat Indonesia yang memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 Kemerdakaan Indonesia. Kerry memuji Indonesia sebagai negara yang jadi contoh bagi dunia.

“Atas nama Presiden (Barack) Obama dan rakyat AS, saya ingin mengirim keinginan terbaik untuk masyarakat Indonesia pada ulang tahun ke-70 kemerdekaan Anda 17 Agustus,” demikian ucapan Menlu Kerry, seperti dikutip dari situs Pemerintah AS, state.gov.

“Saya tahu dari kunjungan saya sendiri bahwa demokrasi di Indonesia berkembang, toleransi beragama, keragaman, dan kepemimpinan global sangat penting bagi keberhasilan negara Anda dan menjadi contoh bagi wilayah Asia Pasifik dan dunia,” lanjut pujian Kerry.

Ucapan Kerry itu diterbitkan di situs Pemerintah AS tertanggal 14 Agustus 2015. Dalam ucapannya, Kerry juga menekankan pentingnya hubungan Indonesia dan AS dalam jangka panjang.

“Melalui Kemitraan komprehensif kami, AS dan Indonesia telah membuat komitmen jangka panjang untuk memperkuat kemitraan bilateral dan mengatasi tantangan regional dan global, yang mencerminkan pentingnya hubungan AS dengan Indonesia sebagai pemimpin di Asia, dan dunia,” kata Kerry.

“Saya berharap untuk membangun hubungan lebih dekat antara pemerintah kami ketika Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengunjungi Amerika Serikat akhir tahun ini,” sambung Kerry. ”Kami berharap semua orang Indonesia di seluruh dunia, bersuka cita dalam perayaan, perdamaian dan kemakmuran.”
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)