Perbesar Kekuatan, Rusia Bentuk Unit Militer Baru

Senin, 10 Agustus 2015 - 20:59 WIB
Perbesar Kekuatan, Rusia...
Perbesar Kekuatan, Rusia Bentuk Unit Militer Baru
A A A
MOSKOW - Kementerian Pertahanan Rusia dilaporkan tengah berencana untuk membentuk beberapa unit militer baru. Unit miliiter baru ini merupakan gabungan dari beberapa sub-unit militer Rusia yang ada di seluruh negara tersebut.

Menurut layanan pers kementerian tersebut, salah satu unit yang akan dibentuk adalah unit pertahanan udara yang bertugas untuk melindungi seluruh wilayah barat laut dan tengah Rusia, yang terdiri dari 28 distrik.

"Pasukan keenam Angkatan Udara akan digabungkan dengan unit pertahanan udara, dan menjadi pasukan pertama dan pertahanan udara, yang akan disebar di 28 wilayah di barat laut dan tengah Rusia," bunyi keterangan pers kementerian tersebut, seperti dilansir Itar-tass pada Senin (10/8/2015).

Unit militer ini, lanjut kementerian tersebut akan dilengkapi dengan pesawat tempur jenis bomber, fighter, pesawat pengangkut dan juga unit taktis radio, serta sistem pertahanan udara.

Sementara itu, di Distrik militer Barat, Rusia akan juga akan membentuk Angkatan Udara ke-14 dan Tentara Pertahanan Udara, dimana keduanya akan melindungi lebih dari 29 distrik dan menjaga lebih dari 3.000 kilometer perbatasan negara Rusia.

Unit pasukan ini akan dipersenjatai dengan pesawat pencegat MiG-31BM, Sukhoi Su-24M, helikopter Mil Mi-8AMTSH, Mi-24 dan Mi-26, dan salah satu sitem pertahanan udara paling canggih yang dimiliki oleh Rusia, yakni Su-3000.

"Tentara, termasuk unit 2 Angkatan Udara dan Komando Pertahanan Udara juga akan ditempatkan di daerah Volga River, Ural dan Siberia," kata asisten komandan Distrik militer Barat, Yaroslav Roshchupkin.

Selain itu, kementerian itu juga menyebut bahwa pihaknya akan membentuk unit tank baru. Namun, pembentukan unit tank baru akan direalisasikan pada akhir November atau awal Desember mendatang. Unit tank baru ini kelak merupakan penggabungan dari Divisi Infanteri Tamanskaya dan Divisi Tank Kantemirovskaya.

Sebelumnya, Kementerian Pertahanan Rusia juga telah mebentuk unit militer baru untuk melakukan pemantauan di Samudera Pasifik. Unit pertahanan itu terdiri dari unit Angkatan Udara dan pertahanan anti misil.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)