Komandan Senior Al-Qaeda Tewas di Perbatasan Pakistan-Afghanistan

Senin, 10 Agustus 2015 - 20:33 WIB
Komandan Senior Al-Qaeda Tewas di Perbatasan Pakistan-Afghanistan
Komandan Senior Al-Qaeda Tewas di Perbatasan Pakistan-Afghanistan
A A A
QUETTA - Pemerintah wilayah Balochistan, Pakistan, mengumumkan, pasukan keamanan wilayah tersebut berhasil membunuh salah satu komandan senior Al-Qaeda. Umar Latif, pemimpin kelompok Al-Qaeda di wilayah Balochistan dan Punjab Selatan tewas setelah pasukan keamanan melakukan operasi di Distrik Chaghi, dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Dalam konferensi persnya, Menteri Dalam Negeri Pakistan, Sarfaraz Bugti mengatakan, Umar Latif alias Luqman adalah orang yang berjuang untuk membangun kelompok Al-Qaedah di wilayah itu. "Sumber teror utama di Balochistan berhasil dikalahkan," ujarnya seperti dikutip dari laman Daily Times, Senin (10/8/2015).

Pasukan keamanan berhasil mencium keberadaan Umar Latif, setelah berhasil menangkap istri yang bersangkutan, yang diketahui bernama Tayyaba alias Freeha Baji. Selain menangkap istri dari Abdul Latif, pihak keamanan juga menangkap kedua anaknya untuk kemudian diinterogasi.

"Personil keamanan kemyudian menginterogasinya," jelas Bugti. Bugti mengungkapkan, Umar Latif melarikan diri dari Afghanistan ke Pakistan sekitar delapan atau sepuluh bulan lalu. Selain itu, operasi melawan teroris akan terus dilakukan sebagai bagian dari Recana Aksi Nasional.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7180 seconds (0.1#10.140)