Piramida Misterius Ditemukan di Planet Ceres

Minggu, 09 Agustus 2015 - 14:51 WIB
Piramida Misterius Ditemukan di Planet Ceres
Piramida Misterius Ditemukan di Planet Ceres
A A A
NEW YORK - Badan antariksa Amerika Serikat (AS), NASA merilis sebuah foto yang menunjukan adanya gundukan tanah yang menyerupai piramida di Planet Ceres. Planet Ceres merupakan sebuah Planet kecil yang terletak diantara Mars dan Jupiter.

Menurut para peneliti NASA, seperti dilansir Metro pada Minggu (9/8/2015), piramida yang mirip dengan gunung tersebut memilki ketinggian sekitar 6.000 meter, dan terletak di dalam kawah besar yang ada di planet tersebut.

Dalam foto yang diriliis NASA, nampak satu bagian piramida itu sangatlah gelap, dan sisi lain ada seberkas cahaya yang menyinari. Para ilmuwan NASA mengatakan mereka perlu melakukan lebih banyak peleitian untuk mengetahui bagaimana piramida dibuat.

Penelitian sebelumnya terhadap Planet yang terselubung diantara sabuk asteroid itu telah mengungkapkan sejumlah fenomena aktif pada permukaannya termasuk tanah longsor, arus batuan dan sisa-sisa struktur alam hancur.

Perilisan foto ini sendiri terjadi hanya sepekan setelah NASA menemukan sebuh gambar kepiting di atas permukaan Mars, dan beberapa peka setelah mereka menemukan Planet, yang disebut sebagai kembaran bumi.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5703 seconds (0.1#10.140)