Rusia Ciptakan Pasukan Militer Luar Angkasa

Selasa, 04 Agustus 2015 - 09:16 WIB
Rusia Ciptakan Pasukan Militer Luar Angkasa
Rusia Ciptakan Pasukan Militer Luar Angkasa
A A A
MOSKOW - Rusia menciptakan pasukan militer Angkatan Luar Angkasa yang merupakan cabang baru dari militer Kremlin. Tujuannya untuk meningkatkan koordinasi dan efisiensi.

Hal itu diungkapkan Menteri Pertahanan Rusia, Sergei Shoigu.”Keputusan ini untuk menawarkan cara yang optimal guna meningkatkan sistem pertahanan kedirgantaraan bangsa,” katanya.

Cabang baru militer Rusia ini akan mencakup pasukan gabungan dari Angkatan Udara, Pertahanan Udara hingga pasukan Anti-Rudal.

Shoigu, seperti dikutip AP, Selasa (4/8/2015), mengatakan bahwa penciptaan pasukan Angkatan Luar Angkasa telah jadi permintaan pemerintahnya seiring dengan semakin pentingnya komponen angkatan udara dan luar angkasa dalam perang modern.

Kepala Angkatan Udara Rusia, Kolonel Jenderal Viktor Bondarev, juga telah masukkan daftar biaya pasukan Angkatan Luar Angkasa. Ide Kremlin itu diwujudkan setelah Presiden Vladimir Putin meluncurkan program ambisius tentang modernisasi persenjataan militer Rusia.

Kremlin telah tertarik untuk memamerkan “otot” militernya di tengah ketegangan dengan Barat atas krisis Ukraina. Shoigu melanjutkan bahwa, militer Rusia telah menerima sekitar 200 pesawat dan helikopter baru untuk tahun ini.

Dia juga mengungkapkan rencana Rusia untuk memperbaiki dan meng-upgrade 108 dari 125 landasan untuk angkatan udara pada tahun 2020.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3274 seconds (0.1#10.140)