Cumi-cumi Raksasa Teror Pelaut Rusia

Jum'at, 24 Juli 2015 - 18:02 WIB
Cumi-cumi Raksasa Teror Pelaut Rusia
Cumi-cumi Raksasa Teror Pelaut Rusia
A A A
MOSKOW - Sebuah video yang diunggah ke Youtube menunjukan aksi "teror" yang dilakukan seekor cumi-cumi raksasa terhadap sebuah kapal nelayan berbendera Rusia. Dalam video itu, cumi-cumi raksasa itu mencoba memakan ikan hasil tangkapan nelayan tersebut.

Cumi-cumi tersebut memiliki ukuran hampir lima kali lebih besar dari ikan tangkapan para pelaut Rusia itu. Ikan yang mereka tangkap secara sekilas terlihat seperti ikan tuna, yang memiliki ukuran hampir sekitar satu meter.

Melansir Russia Today pada Jumat (24/7/2015), para pelaut yang mulai ketakutan akhirnya mencoba untuk mengusir mahluk yang berasal dari laut dalam tersebut. Menggunakan sebuah tongkat panjang akhirnya para pelaut Rusia bisa memaksa cumi-cumi itu untuk kembali ke dalam lautan.

Belum diketahui jenis cumi-cumi yang meneror para pelaut Rusia itu. Sejauh itu, peneliti baru mengetahui dua jenis cumi raksasa, yakni cumi-cumi raksasa dengan bentuk tubuh memanjang, dan cumi-cumi jenis kolosal, yang memiliki ukuran tubuh yang lebih besar.

Sejatinya, para peneliti sendiri belum mengetahui banyak tentang cumi-cumi raksasa. Salah satu alasannya adalah, masih sedikit spesimen yang berhasil ditangkap untuk dijadikan penelitian. Sejauh ini, cumi-cumi raksasa terbesar yang pernah tertangkap kamera berukuran 12 meter.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)