Obama: Selamat Idul Fitri Indonesia

Kamis, 16 Juli 2015 - 19:24 WIB
Obama: Selamat Idul Fitri Indonesia
Obama: Selamat Idul Fitri Indonesia
A A A
JAKARTA - Bulan suci Ramadan akan berlalu dalam hitungan jam, sebelum akhirnya umat Muslim merayakan hari kemenangan atau Idul Fitri. Beberapa tokoh dunia mulai menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada seluruh umat muslim di seluruh dunia.

Salah satu tokoh dunia yang sudah mengucapkan selamat Idul Fitri adalah Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama. Tidak hanya kepada seluruh umat Muslim dunia, Obama melalui sepucuk surat bahkan secara khusus mengucapkan selama Idul Fitri kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya dan Michelle, beserta rakyat Amerika Serikat, mengucapkan selamat Idul Fitri kepada Bapak (Joko Widodo) dan seluruh umat Islam di Indonesia," kata Obama dalam pernyataan tertulis yang diterima Sindonews dari Kedutaan Besar AS di Jakarta pada Kamis (16/7/2015).

"Di bulan Ramadan ini, Muslim di seluruh dunia – termasuk Muslim Amerika yang kuat dan dinamis – mendekatkan diri kepada Tuhan dengan menyucikan dan mengabdikan diri untuk kebajikan. Ramadan adalah saat untuk bersama dengan orang-orang tercinta, membantu mereka yang kurang beruntung, serta merenungkan hikmah dan kedamaian yang terkandung di dalam iman," sambungnya.

Selain itu, Obama juga menuturkan, Ramadan banyak memberikan pelajaran, bukan hanya kepada umat Muslim, tapi juga kepada seluruh masyarakat di dunia. Pelajaran terbesar yang bisa didapat dari bulan Ramadan menurut Obama adalah, pelajaran tentang nilai kemanusiaan.

"Ramadan juga merupakan saat dimana ibadah puasa dan doa mengingatkan kita akan nilai-nilai dan rasa kemanusiaan yang dimiliki bersama. Semoga tahun ini membawa sukacita, kemakmuran, dan kesejahteraan. Selamat Idul Fitri," pungkasnya.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3021 seconds (0.1#10.140)