Jerman Didesak Rilis Dokumen Tentang UFO

Minggu, 12 Juli 2015 - 13:51 WIB
Jerman Didesak Rilis Dokumen Tentang UFO
Jerman Didesak Rilis Dokumen Tentang UFO
A A A
BERLIN - Parlemen Jerman didesak untuk segera merilis dokumen-dokumen yang mereka miliki tentang UFO. Tidak tanggung-tanggung yang mendesak hal tersebut adalah Mahkamah Agung (MA) Jerman di Leipzig.

Desakan MA Jerman ini merupakan buntut dari tuntutan yang diajukan oleh seorang bloger asal Negeri Bavaria, Frank Reitemeyer. Pada tahun 2008, Reitemeyer membawa Bundestag (pengadilan) ke pengadilan atas laporan rahasia dan sengketa baru yang diselesaikan.

Menurut Nigel Watson, penulis UFO Investigation Manual, seperti dilansir Daily Mail pada Minggu (12/7/2015), pemerintah Jerman mungkin akan terus menahan informasi tersebut untuk selamanya. Namun, sebagai peneliti UFO, dirinya sangat berharap suatu hari nanti akhirnya Jerman akan merilis dokumen tersebut.

Dirinya juga menyebut, banyak alasan yang dimiliki oleh pemerintah sebuah negara untuk menyembunyikan informasi mengenai UFO, salah satunya adalah untuk melindungi rahasia lainnya yang terkait dengan dokumen tersebut.

"Mereka tidak akan mengungkapkan rahasia tentang teknologi alien atau mayat alien, tapi sekali lagi kami selalu bisa berharap. Kadang-kadang pemerintah menyembunyikan informasi seperti ini untuk melindungi prosedur operasional atau melindungi rahasia yang terkait, seperti kemampuan sistem peringatan dini atau nama-nama dan rincian saksi," ucapnya.

Pemerintah Jerman sendiri pada tahun 2008 lalu, melalui Menteri Dalam Negeri mereka yakni Wolfgang Schäuble sejatinya telah membantah bahwa pemerintah Jerman pernah menyelidiki UFO.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5933 seconds (0.1#10.140)