Cameron Minta Muslim Inggris Redam Radikalisme

Jum'at, 19 Juni 2015 - 16:08 WIB
Cameron Minta Muslim...
Cameron Minta Muslim Inggris Redam Radikalisme
A A A
LONDON - Perdana Menteri Inggris David Cameron meminta kepada komunitas Muslim di Inggris untuk turut meredam aksi radikalisme dan ekstrimisme di Inggris. Permintaan ini muncul setelah semakin banyaknya warga Inggris yang bergabung dengan ISIS.

Cameron, seperti dilansir IB Times pada Jumat (19/6/2015) mengatakan, pemerintah Inggris akan berusaha keras untuk mencegah warganya terbang ke Timur Tengah guna bergabung dengan ISIS. Namun, hal itu akan semakin berhasil jika komunitas Muslim Inggris ikut terlibat dalam prosesnya.

Pemimpin Negeri Tiga Singa itu berharap dengan datangnya bulan Ramadan bisa menjadi ajang untuk memperkuat kerja sama dengan komunitas Muslim dalam memerangi terorisme.

“Kita harus bekerja sama dalam menemukan akar permasalahan radikalisme. Pemerintah akan melakukan semua cara agar warga kita tidak terbang ke Timur Tengah untuk menjadi seorang teroris,” kata Cameron dalam sebuah pernyataan.

Inggris saat ini memang tengah berusaha keras untuk meredam aksi radikalisme dan ekstrimisne, dan juga mencegah warganya untuk bergabung dengan ISIS. Menurut data Intelijen Inggris, terdapat ribuan warga Inggris kini berada di Timur Tengah untuk bergabung dengan kelompok radikal.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1251 seconds (0.1#10.140)