Nonton Liga Champion Pakai Jet Negara, PM Prancis Menyesal

Kamis, 11 Juni 2015 - 16:14 WIB
Nonton Liga Champion Pakai Jet Negara, PM Prancis Menyesal
Nonton Liga Champion Pakai Jet Negara, PM Prancis Menyesal
A A A
PARIS - Perdana Menteri (PM) Prancis, Manuel Valls, mengaku menyesal setelah dikecam rakyatnya karena menggunakan pesawat jet negara untuk menonton final Liga Champion di Berlin akhir pekan lalu.

Valls yang mengajak dua putranya untuk naik pesawat jet itu berjanji untuk membayar ganti rugi pada negara. PM Prancis menyempatkan menontong langsung tim kesayangannya Barcelona melawan

”Karena ini adalah perjalanan resmi, saya menggunakan cara yang tersedia untuk perdana menteri,” kata Valls saat ia mulai perjalanan ke sebuah pulau di Samudera Hindia.

”Tapi saya tentu sensitif terhadap reaksi orang-orang Prancis dan saya harus berperilaku dengan cara yang sama sekali ketat. Jika kesempatan itu datang lagi, saya tidak akan melakukannya lagi,” ujarnya.

”Dan untuk menghilangkan keraguan itu, saya telah memutuskan untuk membayar biaya (ganti rugi ke negara) untuk biaya dua anak saya, sebesar € 2.500,” imbuh PM Prancis, seperti dilansir AFP, Kamis (11/6/2015).

Valls yang puas karena Barcelona menang 3-1 atas Juventus bersikeras bahwa dia ada di sana atas undangan resmi dari Michel Platini, kepala UEFA, badan federasi sepak bola Eropa. Namun, yang membuat publik Prancis marah adalah laporan yang menyebut biaya perjalanan Valls untuk menonton sepak bola itu menelan biaya € 15 ribu.

Sedangkan Pemerintah Prancis membela Valls, bahwa kehadirannya di Berlin untuk membahas rencana kejuaraan Euro 2016 yang digelar di Prancis.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3339 seconds (0.1#10.140)