Virus Mers Landa Korsel, WNI Diminta Waspada

Jum'at, 05 Juni 2015 - 22:59 WIB
Virus Mers Landa Korsel, WNI Diminta Waspada
Virus Mers Landa Korsel, WNI Diminta Waspada
A A A
JAKARTA - Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) di Seoul, Korea Selatan (Korsel) mengeluarkan imbauan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang sedang berada di Negeri K-Pop itu untuk waspada. Imbauan dikeluarkan karena Korsel saat ini tengah dilanda virus Mers.

"Kementerian Kesehatan Korsel sudah menyampaikan secara resmi kepada media, bahwa saat ini Korsel sedang menghadapi kasus virus Mers. Tadi pagi, terdapat dua orang WN Korea yang meninggal dunia, sedangkan puluhan lainnya masih dalam tahap karantina," kata KBRI Seoul dalam sebuah pernyataan tertulis dalam rilis yang diterima Sindonews pada Jumat (5/6/2015).

Dalam pernyataan tersebut, KBRI Seoul berdasarkan arahan dari pemerintah Korsel juga menyampaikan beberapa hal yang harus dilakukan oleh WNI yang saat ini berada atau hendak menuju Korsel sebagai tindakan pencegahan dari pemamparan Mers.

"Kementerian Kesehatan Korea Selatan telah menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari tempat ramai, menggunakan masker di tempat umum, dan jika mengalami gejala segera ke rumah sakit terdekat," lanjut rilis tersebut.

Namun, walaupun Korsel saat ini tengah dilanda virus mematikan tersebut, KBRI mengatakan belum ada pengumuman resmi dari Seoul soal travel warning bagi warga asing untuk bepergian ke Negeri Gingseng itu. "Kedutaan asing lain juga belum mengeluarkan hal serupa," sambungnya.

"KBRI Seoul juga menghimbau WNI utk lebih berhati-hati dan menaati imbauan yang telah disampaikan Kementerian Kesehatan Korsel," pungkas pihak KBRI.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6149 seconds (0.1#10.140)