Jelang Ramadhan, Pemerintah Mesir Bagi-bagi Uang

Rabu, 03 Juni 2015 - 16:00 WIB
Jelang Ramadhan, Pemerintah...
Jelang Ramadhan, Pemerintah Mesir Bagi-bagi Uang
A A A
KAIRO - Bulan Ramadhan hanya tinggal beberapa pekan lagi. Menyambut bulan suci bagi umat Islam itu, pemerintah Mesir dilaporkan membuat sebuah kebijakan baru, dimana mereka akan membagi-bagikan uang kepada warganya.

Menteri Kesejahteraan Rakyat Mesir, Khalid Hanafi mengatakan, jumlah uang yang ditawarkan kepada warganya tersebut sebesar tujuh pound Mesir, atau berkisar Rp. 13 ribu. Hanafi berharap uang bisa sedikit membantu memenuhi kebutuhan warga Mesir saat bulan Ramadhan.

“Dengan adanya kebijakan itu, kami berharap bahwa sejumlah uang itu dapat memenuhi kebutuhan warga pada bulan suci Ramadan,” kata Hanafi, seperti dilansir Al Jazeera pada Rabu (3/6/2015).

Dirinya berujar, warga yang kurang mampu akan menjadi prioritas dalam kebijakan baru ini. “Saya pikir dengan adanya kebijakan tersebut, warga yang berkekurangan dapat memenuhi pembelian bahan pokok saat bulan Ramadan,” sambungnya.

Namun, kebijakan itu mendapat komentar miring dari para warga Mesir melalui media sosial mereka. Dalam akun Twitter beberapa warga Mesir, muncul tagar #ApaYangBisaSayaLakukanDengan7Pound, yang menggambarkan kritikan terhadap pemerintah.

Dalam sebuah gambar yang diunggah secara online, seorang pria terlihat sedang berbicara kepada istrinya bahwa dirinya tidak dapat membeli kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Kemudian istrinya mengatakan tidak perlu khawatir, karena pemerintah akan memberi hadiah uang tunai tujuh pound Mesir di bulan Ramadan.

Gambar tersebut merupakan bentuk sindiran dan kritik terhadap kebijakan Pemerintah Mesir.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9506 seconds (0.1#10.140)