Diduga Mata-mata, Polisi India Tahan Seekor Burung Dara

Minggu, 31 Mei 2015 - 14:44 WIB
Diduga Mata-mata, Polisi...
Diduga Mata-mata, Polisi India Tahan Seekor Burung Dara
A A A
MANWAL - Pihak kepolisian India dikabarkan sedang melakukan pemeriksaan intensif terhadap seekor buru dara. Pemeriksaan ini dilakukan setelah ditemukannya sebuah benda mencurigakan di tubuh burung tersebut.

Melansir Daily Mail pada Minggu (31/5/2015), burung itu ditemukan seorang bocah berusia 14 tahun di desa Manwal, yang berjarak sekitar tiga kilometer dari perbatasan India dan Pakistan. Bocah tersebut curiga dengan sebuah tulisan yang ada di tubuh burung dara tersebut.

Pesan yang ditulis dalam bahasa Urdu tersebut berbunyi 'Tehsil Shakargarh, district Narowal', dan diikuti oleh sejumlah nomor. Bocah yang tidak disebutkan namanya itu kemudian melaporkan penemuan tersebut kepada polisi setempat.

Kepolisian India "menahan" burung tersebut atas dugaan tindakan mata-mata. India menduga pemerintah Pakistan mencoba menggunakan dara tersebut untuk melakukan pemantauan di wilayahnya.

Penggunaan burung dara sebagai media untuk mengirimkan pesan sejatinya adalah metode kuno dan sudah lama tidak digunakan. Mengingat, saat ini sudah banyak sekali teknologi yang lebih memudahkan sebuah negara untuk memantau negara lain.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)