Tetapkan Imlek Hari Libur Nasional, China Puji Indonesia

Rabu, 27 Mei 2015 - 13:03 WIB
Tetapkan Imlek Hari Libur Nasional, China Puji Indonesia
Tetapkan Imlek Hari Libur Nasional, China Puji Indonesia
A A A
JAKARTA - Pemerintah China memuji Indonesia yang menghargai etnis dan budaya Tionghoa. Wakil Perdana Menteri China, Liu Yandong, memuji Indonesia yang menetapkan Imlek sebagai hari libur nasional.

Pujian itu diampaikan Liu Yandong tatkala memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa Universitas Indonesia, Rabu (27/5/2015).

"Tahun-tahun terakhir ini, pembangunan Indonesia mencapai hasil yang nyata, dan kekuatan negara semakin jaya," kata Liu Yandong.

Menurutnya, Indonesia berhasil menjadi negara demokrasi yang mengayomi semua etnis dan budaya, termasuk etnis dan budaya Tionghoa.

"Sebagai negara multietnis dengan budaya yang bereneka ragam, Indonesia melaksanakan pengelolaan negara secara demokratis. Etnis yang berbeda dan kepercayaan yang berbeda hidup dengan rukun, Tahun Baru Imlek masyarakat Tionghoa juga menjadi hari libur resmi Indonesia," ujar Liu Yandong.

Di sisi lain, Liu juga menyebut Indonesia dan China merupakan dua negara yang saling berhubungan dan bergantung. "China dan Indonesia mempunyai tingkat ketergantungan yang tinggi, perkembangan yang kuat, yang saling melengkapi, serta ada potensi kerjasama yang besar," imbuh dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6688 seconds (0.1#10.140)