Sejoli 'Terlarang' di India Dibunuh dan Dibakar Massa

Jum'at, 15 Mei 2015 - 14:06 WIB
Sejoli Terlarang di...
Sejoli 'Terlarang' di India Dibunuh dan Dibakar Massa
A A A
AMETHA - Sejoli "terlarang" di India, yakni gadis remaja dan pasangannya yang berusia 25 tahun dipukuli hingga tewas oleh sekitar 100 orang, termasuk keluarga mereka sendiri. Sejoli itu lantas dibakar sebagai hukuman yang mengatasnamakan kehormatan karena mereka nekat kawin lari.

Pasangan bernama Parvati Kumari dan Jairam Manjhi diserang dengan tongkat dan batu. Pasangan itu nekat menikah meski tanpa restu keluarga. Massa “menghukum” pasangan yang sudah hidup bersama selama enam bulan itu dengan dalih demi kehormatan keluarga dan kampung mereka.

Menurut polisi India, kasus pembunuhan demi kehormatan itu terjadi di Ametha, Distrik Gaya, pada Rabu lalu. Tak seorang pun di desa tersebut yang mencoba untuk menghentikan serangan. Sedangkan polisi mengklaim terlambat bertindak karena baru menerima laporan dari warga desa tetangga.

Manu Maharaj, Kepala Polisi Distrik Gaya, mengatakan bahwa, pasangan itu dibawa ke hadapan dewan tetua desa oleh keluarga gadis. Alasannya, mereka nekat kawin lari. Pasangan itu ditangkap warga di sebuah stasiun kereta api, ketika mencoba melarikan diri.

“Mereka tanpa ampun mengalahkan pasangan itu dan kemudian membakar mayat mereka di luar desa. Ada lebih dari 100 warga desa yang hadir ketika pasangan itu dibunuh,” katanya, seperti dikutip Daily Mail, semalam (14/5/2015).

”Tampaknya ini kasus pembunuhan demi kehormatan. Lebih dari 15 orang yang terlibat,” lanjut dia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5678 seconds (0.1#10.140)