Iran Bangun Simulator untuk Sistem Pertahanan

Selasa, 05 Mei 2015 - 20:43 WIB
Iran Bangun Simulator untuk Sistem Pertahanan
Iran Bangun Simulator untuk Sistem Pertahanan
A A A
TEHERAN - Pemerintah Iran terus mengembangkan kemampuan militer mereka, khususnya dalam hal pertahanan. Terbaru, Iran dikabarkan telah membangun ratusan simulator untuk beberapa sistem pertahanan mereka, salah satunya untuk rudal S-200.

Wakil Komandan Pangkalan Pelatihan Pertahanan Udara Umum Khatam al Anbia, Mohammad Qorbani, dalam wawancara dengan kantor berita FARS, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (5/5/2015), menyatakan saat ini setidaknya Iran sudah memiliki 150 simulator.

"Dulu, kami hanya menggunakan 12 simulator untuk sistem rudal S-200. Tapi, sekarang kami memiliki 150 simulator untuk sistem rudal berat dan sistem rudal ringan," kata Qorbani dalam pernyataannya.

Dirinya menambahkan, saat ini pasukan Iran sudah bisa menggunakan sebanyak 300 berbagai jenis senjata simulator. Sebelum membangun simulator ini, Iran juga berhasil mengembangkan rudal S-300 buatan Rusia, sebuah prestasi cukup mentereng bagi negara yang terkena embargo Barat.

Ini juga bukan pertama kali Iran membangun sebuah simulator. Pada 2013, Iran juga sudah membuat simulator untuk melatih pilot, simulator untuk pelatihan maritim dan meluncurkan simulator ponsel pertama untuk 140 pesawat milik Iran. Semua merupakan buatan dalam negeri.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3833 seconds (0.1#10.140)