Pidato di KAA, Wapres Venezuela Kobarkan Semangat Guevara

Jum'at, 24 April 2015 - 14:54 WIB
Pidato di KAA, Wapres Venezuela Kobarkan Semangat Guevara
Pidato di KAA, Wapres Venezuela Kobarkan Semangat Guevara
A A A
BANDUNG - Wakil Presiden (Wapres) Venezuela, Jorge Arreaza membawa semangat tokoh revolusi Che Guevara dalam pidatonya di acara puncak Konferensi Asia Afrika (KAA) di Bandung, Jumat (24/4/2015).

Dalam pidatonya Arreazea mengungkit masalah kolonialisme. "Komandan Che Guevara pernah berkata pada tahun 1965 atau 50 tahun lalu tentang bahaya dari kolonialisme dan kolonialisme baru," kata Arreaza.

"Dan mengerti bahaya yang mereka hadapi, serta tahu bagaimana cara menghadapinya," lanjut Wapres Arreaza.

Menurutnya, Asia, Afrika, dan Amerika Latin harus bersatu untuk bisa membantu negara-negara lain, khusunya negara kecil yang saat ini masih terjebak konflik atau masih dalam penjajahan.

"Secara politik dan ekonomi kita tidak seharusnya berjalan sendiri, kita harus melakukannya bersama-sama sebagai sebuah blok yang kuat dan mendesak negara-negara kecil untuk mencapai kemerdekaan mereka, bukan hanya melalui jalur politik, tapi juga ekonomi untuk melawan kolonialisme dan imperialisme," kata Arreaza.

"Ada sebuah blok di Asia, Afrika dan Amerika Latin serta Karibia. Sebuah blok yang sangat solid seperti yang diimpiKan oleh Che Guevara," katanya lagi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4654 seconds (0.1#10.140)