Saudi Kembali Pancung Warga Indonesia

Kamis, 16 April 2015 - 18:04 WIB
Saudi Kembali Pancung Warga Indonesia
Saudi Kembali Pancung Warga Indonesia
A A A
JAKARTA - Setelah Siti Zaenab, Warga Negara Indonesia (WNI) asal Bangkalan, Madura dipancung oleh aparat Pemerintah Arab Saudi, hari ini (16/4/2015), Saudi kembali mengeksekusi seorang WNI lainnya.

Aparat Pemerintah Saudi dilaporkan telah mengekekusi WNI bernama Karni bin Medi Tarsim, asal Brebes, Jawa Tengah. Karni dijatuhi hukuman mati pada tahun 2013 lalu karena membunuh seorang bayi. Eksekusi terhadap Karni dilakukan setelah pihak keluarga korban enggan memberikan maaf kepada Karni.

Kepastian esekusi Karni disampaikan langsung oleh Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia dan Bantuan Hukum Indonesia (PWNI-BHI), Lalu Muhammq Iqbal melalui pesan singkatnya kepada Sindonews. "Benar sudah dieksekusi," bunyi pesan singkat Iqbal.

Dia menambahkan bahwa Karni dieksekusi pada pukul 10.00 tadi pagi (waktu Saudi) di penjara Yanbu. Karni berangkat ke Arab Saudi pada tahun 2009 lalu. Di Saudi dia bekerja sebagai asisten rumah tangga di salah satu keluarga di Yanbu, Saudi.

Pada tiga tahun pertama dia bekerja di Yanbu, tidak ada satu pun masalah yang menimpa Karni. Namun, pada Oktober 2012, Karni dituduh membunuh seorang balita yang selama ini dia asuh.

Kasus ini telah berbuntut panjang. Sebab, ayah balita itu panik ketika mendengar putrinya dibunuh. Akibatnya, ayah bayi mengalami kecelakaan mobil ketika hendak daam perjalanan pulang. Mobil yang dikendarai ayah bayi itu menabrak dua orang hingga tewas.
(esn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3106 seconds (0.1#10.140)